Bank Syariah Indonesia bersiap lakukan migrasi rekening sekitar 371.000 nasabah di Region XI Makassar berasal dari bank legacy bersamaan bersama proses integrasi operasional dan layanan yang tengah dilaksanakan perseroan. Menurut RCEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Office XI Makassar Kemas Erwan Husainy, integrasi layanan itu atau roll out bakal dilaksanakan secara bertahap merasa pekan ke dua sampai pekan ketiga April 2021 mendatang.

Dia menjelaskan, migrasi selanjutnya tidak hanya terbatas pada rekening nasabah, namun termasuk penerbitan ATM, layanan mobile banking dan internet banking yang mirip dengan bank digital Bank Syariah Indonesia (BSI). “Jika proses migrasi ini tuntas kita laksanakan, maka bakal tersedia sekitar 1,5 juta nasabah di Region XI. Tahapan roll out dilaksanakan bertahap untuk menjauhkan terdapatnya penumpukan, kita merasa 5 April nanti,” katanya di Makassar, Selasa (30/3/2021).

Pemindahan Cabang Region XI Makassar Bank Syariah Indonesia

Pada proses migrasi selanjutnya dilaksanakan pada 85 jaringan kantor cabang BSI di dalam cakupan Region XI Makassar, yang mana nasabah bank legacy termasuk sangat mungkin lakukan migrasi secara daring tanpa mesti ke kantor cabang. “Jadi para nasabah sanggup lakukan migrasi rekening bersama dua cara, yaitu bersama langkah daring atau bersama memanfaatkan aplikasi BSI Mobile maupun ada segera ke kantor cabang Bank Syariah sebelumnya dalam berbagai hal seperti melakukan transaksi pada sbobet login” ujar Kemas.

Dalam kesempatan sama, SVP Marketing Communication BSI Ivan Ally menyampaikan roll out Region XI adalah anggota berasal dari roses integrasi operasional cabang, layanan, dan product dilaksanakan secara nasional merasa 15 Februari sampai 30 Oktober 2021 mendatang. Dalam periode tersebut, nasabah secara bertahap bakal dihubungi untuk lakukan migrasi ke Bank Syariah Indonesia. Pada periode tersebut, nasabah sanggup menyampaikan informasi seumpama terdapat pergantian no telpon dan email.

Sementara itu, untuk ATM, nasabah senantiasa sanggup memanfaatkan jaringan ATM berasal dari tiap-tiap bank asal maupun jaringan ATM yang bekerja sama, layaknya jaringan ATM Prima, ATM Bersama, dan GPN. Sedangkan untuk mobile banking dan internet banking berasal dari tiap-tiap bank asal senantiasa sanggup digunakan dan dibuka oleh nasabah sampai bersama informasi selanjutnya.

Untuk pembiayaan baru, nasabah sanggup mengajukan ke cabang Bank Syariah Indonesia terdekat. Sedangkan, untuk pengajuan perpanjangan / restrukturisasi / penambahan layanan pembiayaan sanggup dilayani oleh bank asal nasabah sebelumnya. Pembayaran angsuran pembiayaan nasabah senantiasa dibayarkan lewat rekening bank asal.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *