Beberapa Bank Resmi Indonesia – Selain PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) ada delapan bank di Indonesia lain yang masuk dalam penghargaan top 500 most valueable banking di dunia. Delapan bank ini diantaranya merupakan PT Bank Central Asia Tbk (BCA), PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Danamon Tbk, PT Bank Panin Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), PT Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) dan PT Bank OCBC NISP Tbk. Dari jajaran bank besar di Indonesia cuma tiga bank yang tak masuk dalam sejarah dari bank indonesia ini. Tiga bank ini diantaranya PT Bank Permata Tbk, PT Bank Maybank Indonesia Tbk dan PT Bank CIMB Niaga Tbk.

Beberapa Bank Resmi Indonesia Yang Diakui Dunia

BRI tercatat memipin diantara 9 bank penerima penghargaan ini. Valuasi merek BRI diperkriakan US$ 3,1 miliar yang berada di posisi 82 sebagai bank dengan merek paling berharga. Sesudah BRI, daftar bank lokal yang paling bernilai ini disusul BCA dengan posisi 101, Bank Mandiri urutan 105, BNI 152, Bank Danamon 261, Bank Panin 369, Bank BTN 422, BTPN 429 dan Bank OCBC NISP 492. Brand Finance Banking 500 merupakan studi tahunan yang dilaksanakan oleh Brand Finance, konsultan pengevaluasian merek dan taktik terkemuka di dunia, dan diterbitkan dalam majalah ‘The Banker’. Dalam penelitian ini, bank-bank terbesar dunia diberikan peringkat menurut skor merek mereka, dengan hasil yang mencerminkan popularitas industri dan menampakkan perkembangan di masa depan.

Beberapa Bank Resmi Indonesia Yang Dapat Ditemui Diseluruh Dunia

Pemakaian tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance) perusahaan BUMN semakin diakui dunia internasional. Yang terkini, Bank BRI dinobatkan sebagai Top 3 Indonesian Public Listed Company (PLC) serta ASEAN Asset Class Thresholds oleh ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS). ACGS adalah pengevaluasian independen pemakaian GCG kepada segala perusahaan yang melantai agen bola online terpercaya di bursa, meliputi negara-negara di wilayah Asia Tenggara (ASEAN).

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menyuarakan bahwa raihan ini adalah bukti bahwa kiprah perusahaan-perusahaan BUMN kian diperhitungkan di dunia luar. Hal ini tidak lepas dari janji kuat Dewan Komisaris dan Direksi BRI untuk menggunakan praktik GCG dalam segala aspek organisasi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *